Rabu, 15 April 2009

Delapan Gol di Stamford Bridge, Loloskan Chelsea


London - Pertarungan yang luar biasa di Stamford Bridge, di laga kedua babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (15/4/2009) dinihari WIB. Delapan gol tercipta dibagi rata kedua tim, dan Chelsea pun lolos.

Demikian akhir yang seru dan sungguh dramatis dari pertemuan dua tim Inggris yang menjadi musuh bebuyutan di Liga Champions itu. Saat wasit meniup peluit panjang, papan skor menunjukkan angka 4-4.

Dua gol lahir di babak pertama, semuanya untuk Liverpool, dicetak Fabio Aurelio (menit 19) dan Xabi Alonso (28). Chelsea membalas tiga gol berturut-turut di babak kedua, dan setelah itu gol demi gol lain bersarang di gawang kedua kesebelasan. Para pencetaknya adalah Didier Drogba (51), Alex (57), Frank Lampard (76, 89), Lucas Leiva (80), dan Dirk Kuyt (82).

Hujan gol yang terjadi di kota London itu membawa Chelsea lolos ke babak semifinal dengan kemenangan 7-5 secara agregat. Mereka akan bertemu Barcelona, yang secara agregat menang 5-1 atas Bayern Munich. Di leg kedua di Allianz Arena, klub raksasa Spanyol itu bermain seri 1-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar